Saturday, October 31, 2009

6378.2 Km

Tak terasa sudah enam ribu tiga ratus tujuh puluh delapan kilometer jarak yang gw tempuh bersepeda ulak-alik tiap harinya dari kantor ke rumah selama ini. Lumayan jauh yah?. Postingan gw terakhir adalah di angka 3000 kilometer. Itu gw tulis tanggal 27 Juni 2009. Artinya sudah 5 bulan lewat!, Haiyaaaahhh… lama betul!


Lalu mengapa yang ke-4000, 5000 dan 6000 tidak dicatat?, apa tidak penting?. Bukan begitu. Awalnya dulu gw menganggap bahwa menulis jarak-jarak yang gw tempuh selama ini akan membosankan pembaca notes gw di FB. Ternyata enggak loh!, Ada satu dua orang teman yang menanyakan ke gw, “udah berapa kilo sekarang bang?”, hehehe…


Kedua, masalah psikologis dah… 4000 mengandung angka empat, shi kata orang Cina, yang artinya celaka, kematian (tau bener tau enggak). Makanya gw males nulis.

Ketiga, waktu itu gw lagi sibuk-sibuknya bekerja, pitching sana, pitching sini, hehehe… ga ada wakytu buat nge-blog, kecuali ngisi status di FB (waktu itu mah, wajib!, wuakakak…).


Padahal… banyak kejadian menarik yang terjadi selama itu, yang rasanya pantas dan bagus dimuat di-blog dijadikan cerita dan disebarluaskan ke teman-teman.


Misalnya, tanggal 7 Juni 2009, gw dan Haikal (anak sulung gw) ikutan Car Free Day di Parkir Timur Senayan. Dimana itu menjadi jarak terjauh yang pernah dilakukan Haikal!, hahaha…


Atau, pada tanggal 16 Juni 2009, gw dengan sukses berhasil ngeracunin temen kantor gw, perempuan, namanya Adhebee, bersepeda ke kantor untuk pertama kalinya!. Dianter rekan sekantor, Om Agus Triyono (AT), kami bersepeda bersama mengantar Adhe ke rumahnya di bilangan Cireunde!. Usai mengantar pulang, gw sama Om AT makan bebek goreng Mas Joko di Petogogan. Nyampe rumah pas jam 11 malam.


Peristiwa-peristiwa besar lainnya bersama seli gw adalah gowes pake kemeja batik pada tanggal 10 Oktober 2009 dan ketika gw-untuk pertama kalinya-menjadi marshal statis di Car Free Day Jakarta Timur.


Hmmm… sudah enam ribuan kilometer, akankan bertambah terus?, insya Alloh!, karena target gw adalah mencapai 100 ribu kilometer sampai akhir tahun 2009!. Doa kan ya….

(Sunter 31 Oktober 2009)

No comments:

Post a Comment