Monday, February 16, 2009

Banjir yang Membawa Berkah (Percaya Gak?)

Ternyata banjir itu gak harus selalu disikapi dengan pasrah.
Kalo mau berusaha, sedikit bersusah-payah, ternyata banjir itu bisa loh membawa berkah!.
Seperti yang gw alamin kemarin lusa.

Karena daerah gw dilanda banjir (gak parah-parah amat sih, cuma bajaj dan ojeg aja pada males tuh beroperasi), gw mutusin ngegowes ke kantor. Karena banjir, maka hari itu gw gowes gak pake sepeda lipat, tapi pake sepeda gunung. Karena banjir juga, gw cuma berkaos oblong belel, sandal gunung butut, celana pendek plus helm, gw siap membelah derasnya banjir (Nabi Musa kaleee...).

Pelan-pelan gw gowes sepeda gw (ternyata berat juga ya nerobos genangan air sebetis itu :D), sambil berusaha menghindari kerumunan anak kecil yang malah lagi asyik-asyiknya main air (jadi siapa yang bilang banjir bikin sengsara?, anak-anak ini enggak tuh!), semeter... dua meter... dengan penuh semangat 45 gw gowes terus sepeda gw.

Alhamdulillah... gak lama sampai juga gw di ujung gang, pas di tepi jalan raya, yang anehnya gak kena banjir.

Tapi, ya ampunnn... sandal gunung gw penuh sampah!!!

Ada kantung kresek item, dedaunan, serpihan kayu sampai potongan kain yang gak jelas juntrungannya!. Wah, gak bener nih!, pantesan gak enak ngegowesnya.

Gw turun dari sepeda berusaha untuk membersihkan sandal gunung gw.
Tangan kanan pegang stang, sementara sambil setengah merunduk, tangan kiri gw nyabutin sampah-sampah yang menjijikan itu. Lagi asyik-masyuknya bekerja, terdengar suara...

"Bang, ke Cempaka Mas ya, berapa?"

"Hah???"

Di depan gw, berdiri seorang perempuan muda berwajah manis kinyis-kinyis minta diboncengin!!!

Wuahahaha... apa bukan berkah tuh namanya????

Hari itu, detik itu juga, gw langsung ngebayangin betapa bahagianya jika menjadi seorang tukang ojeg sepeda...


(Dharmawangsa, 20 Januari 2009)

No comments:

Post a Comment