Monday, February 16, 2009

Pas 2000 di Kantor!, Seneeeeng...Banget!

Pagi ini, Kamis 29 Januari 2009, gw agak siang gowes ke kantor, sekitar pukul 07.15 WIB dari biasanya yang pukul 05.30 atau 06.00 WIB.

Sebelum berangkat, biasalah, gw cek kondisi sepeda; ban, rante, gir, pedal bahkan sadel; biar aman dan nyaman selama ngegowes. Gw cuma nambahin minyak Singer buat rantai biar semangkin loncer pas ngegowes nantinya. Ok, bagian-bagian sepeda udah beres, sekarang giliran cyclo. Eh, ternyata di cyclo sudah menunjukkan angka 1981.7, artinya gak lama lagi pasti akan mencapai angka 2000.

"Hmmm... nyampe di angka dua ribunya, dimana ya???", batin gw.

Dengan semangat agar bisa cepat menembus angka keramat 2000, gw ngambil rute sedikit memutar-mutar, gak tentu arah, hehehe...

(Dharmawangsa, 29 Januari 2009)

Dari rumah, gw gowes ke arah Bungur menuju Senen. Di underpass dan lintasan KA Senen, lalu lintas padat banget, susahuntuk lewat. Tapi untungnya setelah rel kereta suasana sepi. Tadinya gw mo ke arah Raden Saleh-Cikini (mo makan bubur ayam lagi), eh, tapi di depan bisokop Senen, lampu lalin menyala hijau, ya sudah, gw nyebrang, trus sambil nuntun sepeda di atas trotoar, gw jalan kaki nyebrang ke arah Kwitang.

Dari Kwitang ke arah Patung Pak & Bu Tani lalin lancar. Tapi di depan Gedung PPM, lagi-lagi lalin padat, gw terpaksa beberapa kali harus meliuk-liukkan badan di antara dua jajaran mobil biar bisa lewat, karena di jalur lambat, bajaj dan motor kelewat banyak.

Mesjid Cut Mutia, Hotel Sofyan, ke arah Taman Menteng sepi banget, karenanya gw bisa gowes 23 KM/jam. Gw bener-bener menikmati jalur ini, sudah sepi dari kendaraan motor, udaranya masih bersih dan cuaca yang mendung berawan menambah kenikmatan gw menggowes si wittypitty.

Taman Menteng (Surapati), Rumah Pak JK, Mesjid Sunda Kelapa... lewatttt... wus...wus...
Hehehe..., tapi gak lama karena ada Fly Over Kuningan!.

Waduhhhh... di depan ada Kopaja ngetem!. Gw kudu nunggu tuh Kopaja turun baru gw bisa gowes. Bukan apa-apa, kalo barengan nanjak ama tuh Kopaja, bisa-gw bisa tertahan sama badannya yang gede!. Ujung-ujungnya gw pasti ngos-ngosan!. Untung tuh Kopaja gak lama ngetemnya.

Pelan-pelan gw coba gowes lalu ketika mulai menanjak, gw coba naikin kecepetan tapi dengan kayuhan yang konstan. Hoh..hoh...hoh.. nyampai juga di atas puncak fly over, huaaahhhhh.... ambil nafas euy! (untung gw pake masker, kalo enggak ketahuan tuh gw ngos-ngosan, hahaha...)

Setelah meluncur deras ke arah Kuningan, gw coba menggowes dengan kayuhan dan kecepatan konstan menyusuri jalur lambat jalan raya Kuningan. Rata-rata cuma 23 KM, dan cyclo sudah menujukkan angka 1992.7 KM. Untungnya masih agak pagi, jadi lalin juga tidak terlalu padat. Gw bisa gowes dengan konstan sampai di depan pompa bensin deket Gedung Ariobimo.

Selepas itu, di depan gw, lalin kembali padat. Kepikir waktu itu, mo putar balik di depan Gedung Depkes mengarah ke Jl. Denpasar, tapi gak jadi ah... karena antrean mobil yang ingin berputar arah panjang juga ya...

Ya udah, gw coba menembus Jl. H.R. Rasuna Said yang pagi itu begitu padat dengan menempatkan posisi gw di sebelah kanan atau pas di tengah-tengah jepitan dua mobil. Ini gw pikir posisi yang aman dan menyenangkan, karena gw gak harus "bersentuhan" dengan motor-motor yang buanyakkkknya minta ampun itu!.

Beberapa kali gw harus "berdansa" meliuk-liukkan badan di antara dua mobil agar tidak menyentuh body atau spion mobil. Hehehe... enak juga melakukan yang kayak gini, kebayang orang-orang yang di dalam mobil itu pasti gondok melihat aksi gw atau...malah kagum ya, hahaha...

Tendean sampai Wijaya juga lancar...

Di depan Hotel Dharmawangsa, cyclo sudah menunjukkan angka 1998.7 KM, waduh dikit lagi nih nyampe 2000...

Pelan-pelan, gw gowes si wittypitty menuju kantor, soalnya mata gw gak pernah lepas dari cyclo, hehehe...

Di depan kantor gw, terlihat angka 1999.5 KM, yaaaa... gak pas nih!. Waduh... bingung gw!. Terpaksa gw muter lagi... Belum genap satu putaran cyclo-nya sudah menujukkan angka 2000!, padahal posisi gw 300 meter dari kantor, itu pun gw ada di seberang (di depan kantor gw ada kali). Mate gw!.

Terpaksa sepeda gw angkat, gw gendong... termasuk pas melintas di atas jembatan depan Farabi, hehehehe...

Sampai depan kantor, langsung deh gw abadikan momen penting ini dengan kamera handphone jadul gw...

Akhirnya, nyampai juga gw di angka 2000 KM, hahaha.... senengnyaaaaa...

(Dharmawangsa, 29 Januari 2009)
.

No comments:

Post a Comment